Dosen  STIE  Syari'ah Kolaborasi Research Internasional Bersama Universitas  Islam Malaysia

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis bersama University Islam Malaysia melaksanakan kolaborasi Research. Sebelum menjalankan kajian penelitian dalam bidang budaya, Muzara'ah, Wakaf, Agriculture, Koperasi Syariah, keusahawan, dan Ekonomi  luar Bandar. Dosen STIE  Syari'ah Bengkalis Melakukan Focus Group Discussions (FGD) di Universitas  Islam Malaysia.

Kegiatan Focus Group Discussions (FGD di Universitas  Islam Malaysia. Di ikuti sejumlah 12 orang dosen  STIE Syari’ah Bengkalis. Kehadiran rombongan  STIE Syari’ah Bengkalis di sambut dengan baik oleh Prof. Emerita Siti Naaishah binti Hambali  selaku Naib Canselor  Universitas Islam Malaysia (UIM), Prof. Naishah juga mengucapkan terimakasih kepada STIE Syariah yang telah memberikan kesempatan kolaborasi riset kepada pihak Universitas  Islam Malaysia (UIM), kajian ini  ditargetkan selama 6 bulan,  Ungkapnya

Menurut Khodijah Ishak selaku ketua STIE Syari’ah Bengkalis menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempeluas jaringan (network) penelitian bagi para Dosen STIE Syari’ah Bengkalis  dengan mitra luar negeri Khususnya Universitas  Islam Malaysia (UIM) sehingga akan tercipta pemanfaatan sumberdaya dan fasilitas bersama antar lembaga secara berkesinambungan, meningkatkan kemampuan dosen STIE Syari’ah Bengkalis untuk melakukan kerjasama penelitian dengan lembaga mitra di luar negeri, meningkatkan pengakuan internasional (international recognizing) bagi penelitian yang dilakukan,  dan meningkatkan mutu penelitian dan jumlah publikasi ilmiah dalam jurnal ilmiah bereputasi internasional.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi dosen STIE Syari’ah Bengkalis memperoleh data dan informasi dalam melaksanakan Research di Malaysia. Karena kolaborasi kajian penelitian ini menjadi salah satu kunci keberhasilan di dalam membangun sebuah perguruan tinggi. 

“Tidak hanya dengan sesama perguruan tinggi yang ada di Indonesia, tetapi juga perguruan tinggi di luar negeri, dan kolaborasi penelitian ini dipandang perlu mengingat begitu cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Selain itu sejumlah keuntungan yang diharapkan dari kolaborasi penelitian ini ialah mempercepat proses penelitian sebagai dukungan dari kedua belah pihak untuk meningkatkan hasil penelitian, meningkatkan kapasitas penelitian antara kedua institusi,” kata Khodijah.##DISKOMINFOTIK